Pemeliharaan Boiler

Pemeliharaan Boiler

Pemeliharaan Boiler Pemeliharaan Boiler adalah suatu kegiatan untuk memelihara atau menjaga boiler dan melakukan perbaikan atau penggantian peralatan yang diperlukan agar Boiler bisa dioperasikan sesuai dengan yang direncanakan. Adapun yang menjadi tujuan More »

Our Client

Our Client

Berikut adalah perusahaan rekanan kami : 1. PT. Bayu Buana Gemilang – Surabaya 2. PT. Cameron International Service – Cikarang 3. PT. Rajawali  Dewanata – Bali 4. PT. Mikgro Metal Perdana – Sulawesi More »

Pengurusan SKT MINERBA

Pengurusan SKT MINERBA

SKT MINERBA SKT PERTAMBANGAN SKT MINERBA adalah Surat Keterangan Terdaftar di Depatemen Mineral dan Batubara, yang selanjutnya disebut dengan SKT, adalah Surat Keterangan tanda terdaftaryang diberikan kepada perusahaan usaha jasa pertambangan Non More »

PEMBUATAN SKT EBTKE Garansi uang kembali

PEMBUATAN SKT EBTKE Garansi uang kembali

SKT EBTKE / SKT PANAS BUMI SKT EBTKE (ENERGI BARU TERBARUKAN DAN KONVERSI ENERGI) SKT EBTKE adalah Surat Keterangan Terdaftar  yang dikeluarkan oleh Ditjen EBTKE. Ditjen EBTKE sendiri adalah Direktorat yang berada More »

Pembuatan SKT MIGAS mudah dan cepat

Pembuatan SKT MIGAS mudah dan cepat

SKT MIGAS SKT MIGAS adalah Surat Keterangan Terdaftar yang diberikan kepada Perusahaan dalam melaksanakan Usaha Penunjang Migas berdasarkan klasifikasi usaha sesuai dengan kompetensi yang dimiliki Perusahaan, Apakah sebagai Jasa Konstruksi,jasa non konstruksi More »

MKT Steel

MKT Steel

Kami menyediakan produk material untuk konstruksi, yang terdiri dari pelat, pipa, siku, beam channal, pipa kotak besi, baja serta logam lainnya untuk memenuhi kebutuhan industri anda. Produk material yang tersedia antara lain More »

Alat Pelindung Diri (APD)

Alat Pelindung Diri (APD)

Alat Pelindung Diri (APD) merupakan alat yang sangat penting untuk menunjang Kesehatan dan Keselamatan Kerja bagi pekerja terutama untuk yang bekerja di bagian lapangan atau pabrik. Biasanya kalau berbicara tentang APD, hal More »

Proses Gouging dengan Carbon Arc Gouing

Proses Gouging dengan Carbon Arc Gouing

Pengertian Proses Gouging Mekanisme proses carbon arc gouging adalah sebagai berikut, busur listrik dihasilkan antara ujung carbon gouging dengan benda kerja (metal) , sehingga benda kerja mencair dan pada saat yang sama udara More »

Welding Procedure Specification (WPS) Design

Welding Procedure Specification (WPS) Design

Welding Procedure Specification (WPS) Design 1. PENDAHULUAN. Welding Procedure Specification (WPS) Design adalah suatu perencanaan untuk pelaksanaan pengelasan yang meliputi cara pembuatan konstruksi pengelasan yang sesuai dengan rencana dan spesifikasinya dengan menentukan More »

Project : Menurunkan biaya pada industri pengelasan

Project : Menurunkan biaya pada industri pengelasan

Proses pengelasan GMAW (Gas Metal Arc Welding) secara produktivitas lebih tinggi di banding dengan pengelasan SMAW (Solid Metal Arc Welding), karena pada proses GMAW elektroda atau welding wire di umpan secara otomatis More »

Peningkatan Kandungan Lokal pada Industri Alat Berat

Peningkatan Kandungan Lokal pada Industri Alat Berat

Alat Berat banyak ditemukan di negara Indonesia sebagai salah satu negara penghasil batu bara terbesar di dunia khususnya di daerah Kalimantan dan sekitarnya. Banyak produsen alat berat dari luar negeri membuat pabrik More »

MKT – 001 Anti Spatter

MKT – 001 Anti Spatter

MKT – 001 Anti Spatter adalah cairan yang berfungsi untuk menghilangkan spatter yang menempel pada permukaan bidang yang di las. Spatter adalah partikel logam yang dihasilkan selama proses pengelasan, spatter terbentuk untuk More »

 

Category Archives: SKT

Sertifikasi Mobil Crane

Sertifikasi Mobil Crane

Kami juga menerima jasa sertifikasi mobil crane approval EBTKE.

Adapun syarat – syarat yang harus di penuhi saat akan melakukan sertifikasi mobil crane adalah sebagai berikut :

1. Manual Book

2. Maintenance Record terakhir

3. SIO operator yang bersangkutan.

Lamanya proses sekitar 15 hari kerja.

Untuk lebih jelas silahkan email ke mkt@mandirikaryateknindo.co.id

atau hubungi 081284864761

Pengurusan SKT MINERBA

SKT MINERBA

SKT PERTAMBANGAN

SKT MINERBA adalah Surat Keterangan Terdaftar di Depatemen Mineral dan Batubara, yang selanjutnya disebut dengan SKT, adalah Surat Keterangan tanda terdaftaryang diberikan kepada perusahaan usaha jasa pertambangan Non Inti yang melakukan kegiatan secara terus menerus di lokasi pertambangan.

SKT MINERBA diwajibkan bagi kegiatan supporting pertambangan yang bersifat non inti. Misalnya penyewaan alat berat, jasa boga, supplier logistik, angkutan laut, angkutan udara, dan sebagainya. Usaha Jasa Pertambangan NON INTI adalah usaha jasa selain usaha jasa Pertambangan yang memberikan pelayanan jasa dalam mendukung kegiatan usaha pertambangan.

Dengan diterbitkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (UU Minerba) sektor usaha jasa pun diatur secara lebih rinci. Setiap kontraktor yang mengerjakan tahapan inti pertambangan, kecuali coal and mineral getting, harus sudah mengantongi IUJP (Izin Usaha Jasa Pertambangan).

Untuk dapat melayani kegiatan inti pertambangan diluar coal and mineral getting, perusahaan jasa pertambangan harus mempunyai IUJP. Misalnya untuk jasa studi kelayakan, penyelidikan pendahuluan, eksplorasi, dan sebagainya. Sedangkan untuk kegiatan persewaan alat berat, perusahaan jasa harus mengantongi SKT MINERBA.

Sedangkan bagi jasa supporting pertambangan, harus mendapatkan SKT (Surat Keterangan Terdaftar) dari Kementerian ESDM. Perusahaan transportasi atau konstruksi berstatus BUMN pun harus mempunyai SKT, kalau ingin bekerja di tambang.

PERSYARATAN PENGURUSAN SKT MINERBA
1. FC Akta Pendirian dan perubahannya
2. FC SK. Menteri Hukum dan HAM Rl & lap.perubahannya bila ada
3. FC surat keterangan domisili perusahaan
4. FC NPWP & PKP
5. FC SIUP
6. FC TDP
7. FC. KTP dan NPWP Pengurus perseroan (Direktur dan Komisaris)
8. FC. Pengalaman kerja perusahaaan / Kontrak
9. Daftar Peralatan Kerja utama dan pendukung
10. FC. daftar peralatan kantor dalam Kop surat.
11. Buat Pelaksana Konstruksi
~ Tenaga Ahli perusahaan
a. Foto Copy ljazah Tenaga Ahli
b. Foto Copy KTP Tenaga ahli
~ KTA Asosiasi yang masih berlaku
~ SBU Sertifikasi badan usaha dari LPJK
~ SIUJK

Hubungi kami di nomor 081284864761 atau 021 88883043 atau email ke mkt@mandirikaryateknindo.co.id untuk pengurusan ijin SKT Minerba.

PEMBUATAN SKT EBTKE Garansi uang kembali

SKT EBTKE / SKT PANAS BUMI

SKT EBTKE (ENERGI BARU TERBARUKAN DAN KONVERSI ENERGI)

SKT EBTKE adalah Surat Keterangan Terdaftar  yang dikeluarkan oleh Ditjen EBTKE.
Ditjen EBTKE sendiri adalah Direktorat yang berada di bawah Kementrian ESDM yang menangani bidang energi baru terbarukan dan bidang konversi energi dimana energi yang digunakan dapat lebih ramah lingkungan sehingga terwujudnya tujuan menuju Indonesia Hijau.

EBTKE berkaitan dengan teknologi dan pemanfaatan sumber daya energi baru sehingga dapat mengurangi penggunaan energi fosil yang telah menipis, sehingga kebutuhan energi di masa depan tetap dapat terpenuhi dengan menggunakan teknologi terbaru tersebut.

Dalam Penyelenggaraan Tender – tender di PANAS BUMI / EBTKE terbagi atas 3 Klasifikasi Usaha yaitu :

Perusahaan Pelaksana Konstruksi di PANAS BUMI / EBTKE : Wajib Memiliki Surat Ijin SIUJK (Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi) dan SKT PANAS BUMI / SKT EBTKE

Perusahaan Pengadaan Barang / Supply Barang di PANAS BUMI / EBTKE : Wajib memiliki Surat Ijin KADIN dan Mempunyai SKT PANAS BUMI / SKT EBTKE

Perusahaan Fabrikasi / Pabri / Manufacture : Wajib Memiliki Surat Ijin Industri dan memiliki SKT PANAS BUMI / SKT EBTKE

1. Perusahaan Pelaksana Konstruksi di PANAS BUMI / EBTKE : Wajib Memiliki Surat Ijin SIUJK (Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi) dan SKT PANAS BUMI / SKT EBTKE
Bidang dan Sub Bidang pelaksana Konstruksi pada Wilayah PANAS BUMI / EBTKE tidak bisa bertentangan dengan Bidang dan Sub Bidang yang tertera pada Surat Ijin Usaha Konstruksi
Misalnya : Pada SIUJK tertera Bidang Elektrikal maka pada SKT PANAS BUMI / EBTKE nantinya sebagai Pelaksana Konstruksi Bidang Elektrrikal.

2. Perusahaan Pengadaan Barang / Supply Barang di PANAS BUMI / EBTKE : Wajib memiliki Surat Ijin KADIN dan Mempunyai SKT PANAS BUMI / SKT EBTKE.
Bidang Pengadaan yang dapat di ikuti oleh Supplyer ataupun distributor tunggal mengikuti bidang dan sub bidang yang ada di Sertifikasi Kadin dan keaggotaan KADIN

3. Perusahaan Fabrikasi / Pabri / Manufacture : Wajib Memiliki Surat Ijin Industri dan memiliki SKT PANAS BUMI / SKT EBTKE.
Bidang Pengadaan yang dapat di ikuti oleh Pabrik Peralatan / Industri pabrikasi untuk peralatan ataupun Material Pendukung untuk PANAS BUMI / EBTKE mengikuti Surat Ijin Industri yang mereka Miliki atapun Bidang dan Sub Bidang yang mereka Miliki pada Surat Persertujuan BKPM buat Perusahaan PMA.

PERSYARATAN PENGURUSAN SKT PANAS BUMI / SKT EBTKE

FC Akta Pendirian dan perubahannya
FC SK. Menteri Hukum dan HAM Rl & lap.perubahannya bila ada
FC Surat keterangan domisili perusahaan
FC NPWP & PKP
FC SIUP
FC TDP
FC. KTP dan NPWP Pengurus perseroan (Direktur)
FC. Pengalaman kerja perusahaaan / Kontrak
Daftar Peralatan Kerja
Company Profile
SIUJK untuk bidang konstruksi

Tenaga Ahli perusahaan
a. Foto Copy ljazah Tenaga Ahli
b. Foto Copy KTP Tenaga ahli

PROSEDUR PENGURUSAN SKT EBTKE / SKT PANAS BUMI
1. Pembuatan Berkas Permohonan

SKT EBTKE juga merupakan persyaratan yang wajib disiapkan pada saat akan membuat Welding Procedure Specification (WPS) Design  maupun bidang usaha di sektor panas bumi.

Kami memahami anda sebagai pelaku bisnis yang sibuk untuk mengurus perijinan SKT EBTKE sendiri, anda cukup melengkapi data yang dibutuhkan selebihnya serahkan kepada kami untuk pengurusan SKT EBTKE secara cepat dan tepat.

Hubungi kami di nomor 081284864761 atau email mkt@mandirikaryateknindo.co.id untuk pengurusan SKT EBTKE anda.

Pembuatan SKT MIGAS mudah dan cepat

SKT MIGAS

SKT MIGAS adalah Surat Keterangan Terdaftar yang diberikan kepada Perusahaan dalam melaksanakan Usaha Penunjang Migas berdasarkan klasifikasi usaha sesuai dengan kompetensi yang dimiliki Perusahaan, Apakah sebagai Jasa Konstruksi,jasa non konstruksi atau Jasa Lainnya. SKT Migas merupakan izin yang harus dimiliki oleh setiap Perusahan jika ingin bekerja atau mengikuti tender dilingkungan Migas di seluruh Indonesia. SKT Migas ini juga dipersyaratkan pada saat pembuatan Welding Procedure Specification (WPS) Design yang akan di approv oleh MIGAS.

SKT MIGAS diterbitkan oleh Dirjen Migas dan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) dibawah naungan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral di Jakarta.  Sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No 27 Tahun 2008 tanggal 22 Agustus 2008, tentang kegiatan Usaha Penunjang Minyak dan Gas Bumi dan Surat Keputusan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Nomor.15784.K/10/DJM.S/2010.

Peraturan terbaru( Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No.23 Tahun 2015 Pendelegasian Wewenang Pemberian Perizinan Bidang Minyak dan Gas Bumi, bahwa dalam Pembuatan SKT Migas beberapa Bidang Usaha seperti Pelaksana Konstruksi , Jasa Penyedia Tenaga kerja, Jasa Penyedia Jaringan Telekomunikasi Internet, jasa biro perjalanan dll di terbitkan oleh BKPM ( Badan Koordinasi Penanaman Modal). Selain Ke dua Bidang Usaha Tersebut Pembuatan SKT Migas masih diterbitkan oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Kami memahami anda sebagai pelaku industri di bidang migas yang sangat sibuk  untuk mengurus perizinan SKT Migas sendiri di sisi lain anda di kejar dead line untuk mengikuti suatu tender pekerjaan di lingkungan migas, kami hadir ditengah anda  sebagai mitra  yang ingin mengurus skt migas dengan cepat dan akurat.                                   Anda sebagai pelaku usaha di lingkup migas diwajibkan memiliki skt migas apakah anda sebagai Jasa Pelaksana Konstruksi atau Jasa Non Konstruksi atau Jasa Lainnya. Dengan kehadiran kami sebaga penyedia Jasa Perizinan SKT Migas akan sangat membantu Para Perusahaan Dari Seluruh Wilayah Indonesia untuk mendapatkan skt migas tersebut dengan cepat.

Persvaratan SKT Migas
1. Foto Copy Akta Pendirian dan perubahannya
2. Ffto Copy SK. Menteri Hukum dan HAM Rl & lap.perubahannya bila ada
3. Foto Copy domisili perusahaan yang masih berlaku
4. Foto Copy NPWP & PKP
5. Foto Copy SIUP &TDP
6. Struktur Organisasi dibuat dalam Kop Surat
7. Foto Copy. KTP dan NPWP Pengurus perseroan (Direktur dan Komisaris)
8. Foto Copy. Kontrak tempat usaha atau Foto Copy kepemilikan tempat usaha
9. Foto Copy. NPWP semua pendiri usaha (Yang ada diAKte)
10. Foto Copy ijazahTenaga Ahli
11. Foto Copy KTP Tenaga ahli
12. Manajemen Mutu
13. Daftar Peralatan Kerja
14. SKA (Sertifikat Keahlian)…. Jika Konstruksi
15. KTA ( Kartu Tanda Anggota) Asosiasi. … Jika Konstruksi
16. Foto copy SBU( Sertifikat Badan Usaha). .. Jika Konstruksi
17. FC. daftar peralatan kantor dalam Kop surat
18. Foto Copy IUJK ( Ijin Udaha Jasa Konstruksi)…. Jika Kanstruksi
19. SPT tahunan dan Bulanan minimal 4 bulan terakhir

Kami melayani pembuatan atau perizinan SKT Migas untuk seluruh perusahaan yang berdomisili di Indonesia. Cukup anda siapkan data-data yang dibutuhkan, selanjutnya biar kami yang yang bekerja untuk anda dalam mendapatkan SKT Migas demi kelancaran bisnis anda.

Jika anda berminat atau berkonsultasi tentang pembuatan SKT MIGAS, silahkan anda menghubungi kami di nomor 081284864761 atau melalui email mkt@mandirikaryateknindo.co.id